Bingung Memilih Bahan Jersey Sepeda yang Tepat? Yuk Cek Tipsnya Disini!

17.25

Sekarang ini, bersepeda sudah menjadi salah salah kegiatan di waktu senggang yang sangat digemari. Dengan bersepeda atau gowes, anda bisa meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh anda. Tentu saja aktivitas yang satu ini tidak akan terasa lengkap jika tidak menggunakan perlengkapan yang aman. Salah satunya yaitu jersey sepeda. Berikut ini adalah tips memilih bahan jersey yang tepat.

 

Berbagai Tips untuk Menentukan Bahan Jersey Anda yang Tepat
1. Lentur
Tips yang pertama adalah pastikan anda membeli jersey dengan bahan yang lentur dan tidak kaku. Hal ini karena jersey lentur tersebut akan membantu setiap pergerakan anda saat bersepeda. Jadi, anda tetap akan merasa nyaman dan tidak terganggu saat memakainya untuk gowes bersama keluarga maupun orang-orang terdekat lainnya. 


Disamping itu, ciri-ciri jersey yang berbahan lentur adalah tipis dan juga jatuh. Oleh karenanya, anda harus memperhatikan hal tersebut sebelum membeli jersey yang anda inginkan. Tidak melulu melihat harganya saja, namun anda juga harus melihat kualitasnya. Jangan mudah tergiur dengan jersey sepeda yang murah, sebab bisa saja kualitas bahannya tidak sebagus yang diharapkan.


2. Punya Pori Besar
Sama halnya dengan jersey-jersey olahraga lainnya, maka alangkah lebih baiknya jersey yang anda gunakan untuk bersepeda juga mempunyai pori-pori yang besar. Dengan begitu, jersey berpori-pori besar tersebut akan bisa memastikan sirkulasi udara pada tubuh anda kan berjalan dengan mudah dan lancar. 


Bukan hanya itu, anda juga perlu memastikan bahwa jersey yang akan anda beli berlabel “dry-fit”. Jersey dengan jenis tersebut akan menguapkan keringat yang dihasilkan oleh tubuh anda saat bersepeda secara lebih cepat. Jadi, kondisi tubuh anda akan terasa tetap kering. Anda juga bisa membeli jersey dengan bahan terbaik yaitu yang berbahan lycra atau spandex.


3. Bahan Ringan
Jenis bahan jersey sepeda yang anda gunakan akan mempengaruhi tingkat kenyamanan saat pemakaiannya. Pastinya, anda tidak menginginkan jersey yang anda pakai terasa berat dan tidak nyaman. Oleh karena itu, anda harus memilih jersey dengan bahan yang ringan dan juga mempunyai kualitas yang baik.


Biasanya, jersey berbahan ringan tersebut memiliki pori-pori yang besar sehingga bisa menghindarkan tubuh atau badan anda dari rasa lembab dan biang keringat. Hal ini bisa membuat anda terbebas dari bau yang dihasilkan oleh keringat anda saat melakukan kegiatan bersepeda tersebut.


Disamping itu, dengan menggunakan jersey yang berbahan ringan ini dapat membuat anda tetap merasa nyaman saat melakukan gerakan sepeda yang cepat. Hal ini juga merupakan hal yang penting dan tidak boleh terlewatkan oleh anda saat sedang mencari dan membeli jersey yang cocok untuk gowes. 


4. Menyerap Keringat
Selain jenis-jenis bahan jersey yang telah disebutkan diatas, anda juga harus memastikan jersey sepeda anda memiliki daya serap keringat yang tinggi dan juga cepat. Tentunya, jersey dengan kemampuan daya serap keringat yang cukup baik dan tinggi adalah jersey yang berpori-pori besar. Dengan begitu, badan anda kan tetap kering dan tidak basah.


Bahan yang digunakan untuk membuat jersey juga berbeda dengan bahan yang dipakai pada kaos. Oleh karena itu, anda bisa memilih bahan jersey poliester yang mempunyai banyak sekali pori-pori dengan ukuran besar. Jersey poliester ini dapat mencegah kulit anda cepat basah dan lembab walaupun anda sudah bersepeda dalam waktu yang lama.


Pernyataan-pernyataan mengenai tips-tips memilih bahan jersey yang tepat diatas bisa anda jadikan sebagai referensi untuk membeli baju jersey terbaik. Dengan begitu, anda bisa menentukan pilihan jersey yang tepat untuk melengkapi kegiatan bersepeda anda bersama kerabat terdekat anda.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silakan parse kode pada kotak parser di bawah ini.

Disqus
Tambahkan komentar Anda